Dress

Tips Berpakaian Gaya Retro Agar Lebih Fashionable

Tips Berpakaian Gaya Retro Agar Lebih Fashionable – Gaya retro merupakan gaya berpakaian yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Namun gaya retro kini kembali menjadi mode dan banyak dipakai. Meski pilihan warna gaya retro lebih berani, namun tidak akan merusak penampilan jika memilih pakaian yang tepat. Kemudian BPGuide memberikan rekomendasinya khusus untuk Anda!

Tips Berpakaian Gaya Retro Agar Lebih Fashionable

Fashion retro mungkin terlihat kuno tetapi masih populer hingga sekarang

dresslucy – Dunia fashion selalu berkembang seiring dengan perubahan zaman. Kemajuan dunia mode terlihat jelas dalam kebangkitan gaun retro dan vintage yang benarbenar unik. Meski kuno, gaya ini tidak pernah ketinggalan zaman. Tengok saja istri artis Derby Romero, Claudia Adinda, yang punya kegemaran dengan riasan retro yang menjadi tren fesyen terkini.

Karakteristik fashion retro :

1. Tren fashion tahun 70an hingga 90an

Fashion tahun 70an hingga 90an merupakan tren yang kembali muncul pada periode ini. Dengan gaya mencolok seperti gaun berwarna cerah, glam rock, punk rock dan gaya rambut eye catching seperti pink, hijau dan kuning.

Bertentangan dengan mode, punk dan disko adalah musik populer pada saat itu, sehingga membuat celana baggy menjadi populer. Sedangkan fashion tahun 90an lebih merupakan perpaduan sweater, jeans, dan gaun longgar dengan sneakers.

2. Lebih glamor

Dekat dengan musik disko, bukan C Ini Tak heran jika fashion glam berkembang pesat di tahun 1970an. Gaya glamor ini identik dengan celana pendek, rompi, jaket kulit, kemeja manikmanik, celana pendek, dan pakaian spandeks ketat.

3. Terinspirasi oleh Elvis Presley dan Michael Jackson

Tidak dapat disangkal ‘ Fashion tahun 70an banyak dipengaruhi oleh Elvis Presley yang aktif menyanyi sejak tahun 50an. Elvis memiliki gaya khasnya sendiri berupa celana pendek, kemeja lengan lonceng, dan kerah standup. Di lain waktu, Elvis tampil dengan gaya streetyang lebih luwes.

Penyanyi lain yang juga sedang tren di dunia fashion adalah Michael Jackson dengan sarung tangan putih, jaket kulit merah, dan gaya busana glamor yang merajalela. Gaya lain yang dipopulerkan Jackson adalah celana hak tinggi yang dipadukan dengan kaus kaki putih dan sepatu pantofel.

4. Warna terang

Gaya kuno dibedakan dengan pilihan warna cerah. Pada tahun 1970an, warnawarna netral seperti coklat dan putih kurang populer. Warnawarna mencolok seperti hijau, kuning, oranye, dan fuchsia sedang trendi.

5. Motif bebas dan simetris

Busana sederhana yang menjadi bagian dari fashion masa kini Hal ini tentunya sebagian darinya bukanlah gaya kuno yang kuno. Tren fesyen pada masa itu adalah permainan berani dengan pola, bentuk, dan warna. Pola simetris seperti garis dan pola bebas seperti ilustrasi mendominasi mode retro.

Gaya Retro Lebih Fashionable

10 gaun retro serasi yang direkomendasikan :

1. Sweater dengan kancing dekoratif

Siapa bilang Anda tidak bisa memakai sweater di negara tropis? Saat musim hujan, saat udara sedang dingin, memakai sweater tentu tidak terlihat buruk. Seperti sweater kancing dekoratif dari Mango. Produk ini terbuat dari bahan campuran katun.

2. Wave Patterned Sweater

Satu lagi sweater rajutan, yang dapat melengkapi gaya retro Anda juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Sweater trendi ini cocok dengan gaya Anda yang berbeda, baik boyish, sporty, atau feminin. Padukan saja dengan kulot dan trainers untuk gaya santai.

Kemeja wanita kotakkotak merah dengan saku diagonal dari SJO
SJO’s Bias Pocket Red Check Women’s Shirt

Kotakkotak kotak sampel benarbenar menjadi tren fashion yang tidak pernah ada matinya. Kemeja flanel juga bisa digunakan dalam berbagai gaya, misalnya sebagai lapisan luar. Cocok untuk gaya semi formal saat ke kampus atau sekedar jalanjalan.

Kemeja flanel kotakkotak merah dengan saku diagonal dari SJO Kemeja wanita dari SJO & SIMPAPLY ini terbuat dari 100% katun berkualitas tinggi. Tersedia warna merah dan hitam seperti pola cek.

3. Shiny Flanel Red 525265

Kemeja bisa Gaun itu harus cocok untuk semua kesempatan. Formal atau kasual, cukup padukan dengan celana dan sepatu yang tepat. Shiny Flanel Red 525265 merupakan kemeja wanita yang dapat dikenakan dalam acara apapun.

4. Gaun Flare Pas Merah

Ciptakan seseorang dengan Gaya. Jika Anda berjiwa feminim, gaun merupakan fashion item yang wajib dimiliki. Untuk menambah sentuhan retro, pilih gaun dengan motif polkadot dan potongan simpel agar tetap elegan. Gaun ditsy fit & flare berwarna merah ini hadir dalam warna merah dengan detail ruffle di bagian tepi dan kerah Vneck.

5. Gaun midi dengan potongan kancing

Untuk mendapatkan tampilan feminim namun elegan, midi dress dengan detail crew neck bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaun midi kuning dengan kancing berpotongan ini terbuat dari poliester tidak tembus pandang. Padukan dengan sepatu hak dan clutch untuk tampilan pernikahan yang cantik.

6. Jaket biker dengan aplikasi

Jaket biker adalah suatu keharusan memiliki item fashion Old School. Jaket biker mungkin tidak abadi seperti jaket denim, namun sangat cocok untuk gaya wanita liar. Jaket ini akan membuat Anda tetap terlihat siap meski sedang malas berpakaian dan memilih pakaian.

Jaket biker applique Mango hadir dalam warna hitam dan dilengkapi detail ritsleting depan dan dua saku ritsleting.

7. Jaket biker kulit vegan

Jangan lewatkan produknya mulai dari Cotton On hingga yang wajib dimiliki yaitu jaket biker kulit vegan. Jaket biker ini memiliki saku depan dengan kerah standup.

8. Pakaian olahraga Toulouse

Yang populer di tahun 80an dan seterusnya baju olahraga yang terinspirasi era dari seragam mekanik di garasi. Setelah diperkenalkan ke dunia fashion, tracksuit telah berkembang menjadi pakaian yang kasual dan cantik.

Setelan yang sedang populer saat ini adalah setelan dengan motif estetis seperti setelan Toulouse. Setelan ini terbuat dari bahan viscose yang terkenal dengan kelembutan serat kainnya.

9. Jumpsuit Wanita SJO Graistone Blue

Gaya jumpsuit menurut Tahun 60 mampu memberikan kesan retro yang sporty dan segar. Anda bisa memilih antara yang berlengan dan tanpa lengan, seperti Jumpsuit Wanita Graistone Blue dari SJO.

Jumpsuit tanpa lengan ini memiliki kerah bulat dengan punggung sedikit terbuka dan dasi kupukupu di bagian pinggang untuk tampilan seksi.

Gaya vintage sederhana dapat diciptakan dengan memadukan pakaian rajut dan denim. Knitwear sendiri merupakan fashion item rajutan yang hadir dalam berbagai macam desain, mulai dari sweater, cardigan, hingga syal.

1. Sweater
Sweater juga dapat digolongkan ke dalam jenis pakaian terusan yang dibuat tanpa kancing atau resleting dan ini bukan gunakan tudung.

– Anda bisa langsungmemadukan sweater dengan jeans.
– Supaya makin elegan, kamu juga bisa memadukannya dengan kemeja polos.
– Untuk menciptakan tampilan trendi dengan sweater rajutan, pastikan untuk mengenakan celana ketat, misalnya celana ketat. B. Skinny jeans – agar tubuh Anda tidak terlihat terlalu besar karena desain sweater yang longgar.

2. Cardigan
Model rajutan lainnya yang bisa Anda andalkan untuk menonjolkan kesan vintage adalah cardigan dengan potongan yang sangat simpel.

Karena bentuk dasarnya, cardigan termasuk dalam kategori pakaian vintage, yang bagian depannya terbuka dan dapat dilengkapi dengan berbagai kancing atau resleting.
Kardigan hadir dalam berbagai gaya dan dapat dikenakan oleh semua jenis kelamin dan kelompok umur berbeda.

3. Syal
Selain sweater dan cardigan, lengkapi penampilan Anda dengan syal rajutan. Tak hanya membuat tubuh terasa hangat, namun juga membuat Anda tampil lebih modis dengan mengenakan syal rajutan.

Wrap coat merupakan fashion item terkini yang bisa Anda pilih jika ingin tampil stylish dengan gaya vintage. Wrap coat sendiri merupakan jas longgar dengan kerah lebar dan tali pinggang.

Gaya kasual sangat identik dengan warna hitam.
Sementara itu, lapisan luar dengan warna lembut dan alami sangat cocok untuk menonjolkan keanggunan dan kelembutan seorang wanita.
Mengenakan wrap coat tidak hanya berperan penting dalam meningkatkan rasa percaya diri, namun juga dapat membuat pemakainya terlihat lebih rapi dan modis. Dalam hal ini, Anda bisa memadukan penggunaan wrap coat dengan aksesoris dan sepatu yang serasi.

Recent Posts

  • Fashion

Manfaat Menjadi Model Fashion Yang Patut Anda Ketahui

Manfaat Menjadi Model Fashion Yang Patut Anda Ketahui - Menjadi model bukan sekadar tampil cantik di… Read More

2 weeks ago
  • Fashion

Transformasi Kreatif Gaya Hidup Mode Daur Ulang Fashion

Transformasi Kreatif Gaya Hidup Mode Daur Ulang Fashion - Industri fesyen telah menjadi salah satu industri… Read More

3 weeks ago
  • Fashion

Tips Memilih Pakaian Untuk Orang Gemuk

Tips Memilih Pakaian Untuk Orang Gemuk -  Tubuh gemuk tidak selalu menjadi kendala untuk tampil… Read More

3 weeks ago
  • Dress

Rekomendasi Dress Hijab Simpel Elegan Dan Stylish

Rekomendasi Dress Hijab Simpel Elegan Dan Stylish -  Hingga saat ini, gaun menjadi fashion item… Read More

3 weeks ago
  • Fashion

Merek Batik Yang Akan Membantu Anda Dengan Fashion Modern

Merek Batik Yang Akan Membantu Anda Dengan Fashion Modern -  Sebagai salah satu warisan budaya… Read More

4 weeks ago
  • Fashion

Skill Yang Dibutuhkan Untuk Seorang Fashion

Skill Yang Dibutuhkan Untuk Seorang Fashion -  Fashion stylist, yang dilansir dari Milan Academy of… Read More

1 month ago