Jenis Dress Yang Bisa Dipakai Setiap Hari

Jenis Dress Yang Bisa Dipakai Setiap Hari

Jenis Dress Yang Bisa Dipakai Setiap HariSetiap wanita seringkali menghabiskan waktunya untuk memilih pakaian yang dapat meningkatkan harga diri, membuat penampilan semakin cantik, anggun dan menarik, serta memilih pakaian yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Jenis Dress Yang Bisa Dipakai Setiap Hari

Jenis Dress Yang Bisa Dipakai Setiap Hari

dresslucy – Ada berbagai jenis pakaian yang bisa dikenakan wanita. Salah satunya adalah Dress atau gaun yang mempunyai bentuk berbeda-beda dan bisa digunakan untuk acara santai, formal maupun pesta. Seiring berkembangnya dunia fashion, banyak sekali jenis pakaian yang bisa dipilih sesuai dengan bentuk tubuh, karakter pribadi, dan lain-lain. Agar tidak bingung dalam memilih jenis baju, berikut jenis-jenis baju yang bisa dipakai sehari-hari dari berbagai sumber:

1. Maxi Dress
Jenis Dress yang pertama adalah Maxi Dress . Gaun ini memiliki celana penutup pergelangan kaki yang terbuat dari bahan katun, satin, sifon, sutra, dan bahan lainnya. Biasanya gaun ini dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau wedges. Tipe ini bisa digunakan untuk acara formal atau pesta.

Maxi dress dapat diartikan sebagai gaun dengan siluet A-line, mencapai mata kaki dan sebagian besar tanpa lengan. Meski awalnya hanya dibuat untuk acara-acara khusus seperti pesta, kini maxi dress juga bisa dikenakan di rumah untuk melengkapi gaya kasual Anda. Dengan bentuknya yang tidak biasa Bercirikan panjangnya yang mencapai mata kaki bahkan menyentuh lantai, maxi dress semakin berkembang menjadi lebih modern dan bervariasi, sehingga memungkinkan wanita untuk memakainya kapan saja, di mana saja.

Apakah Anda ingin menjadikan maxi dress sebagai item pakaian utama Anda? Untuk menemukan maxi dress yang tepat untuk kebutuhan Anda, Anda tidak hanya harus tergiur dengan tampilannya yang bagus, tetapi juga pastikan desain dan potongannya sesuai dengan postur tubuh Anda.

2. Gaun Midi
Gaun midi adalah jenis gaun yang panjangnya sama dengan atau di bawah lutut. Gaun jenis ini bisa dikenakan pada acara formal maupun santai, dipadukan dengan boots, sneakers, wedges atau high heels.

Desain pakaian wanita cenderung lebih banyak dibandingkan desain pakaian pria. Salah satu model yang sedang populer dan trendy saat ini adalah dress midi. Pakaian ini dianggap paling cocok untuk wanita modern sehingga sering laris di pasaran. Gaun midi dianggap sebagai salah satu gaun paling cocok untuk wanita modern karena menawarkan kenyamanan. Selain itu, sebagian besar perempuan saat ini memiliki pekerjaan yang lebih menuntut, terutama di tempat kerja.

3. Mini dress
Mini dress jenis ini memiliki panjang diatas lutut. Tipe ini bisa digunakan untuk yang berbadan kecil karena membuat kaki tampak lebih panjang dan badan tampak lebih besar. Mini dress bermotif ini bisa dikenakan untuk acara santai, formal maupun pesta.

4. Gaun A-line
Jika ingin tampil anggun, Anda bisa mengenakan gaun A-line dengan potongan sempit di bagian pinggang dan keliman melebar. Gaun ini cocok untuk melangsingkan pinggang lebar. Gaun ini bisa dipakai untuk acara apa pun.

Sebagai dari namanya, adalah Fashion A – line adalah pakaian dengan potongan berbentuk A. Potongan ini bisa diaplikasikan pada jumpsuit atau rok. Gaun siluet A-line yang kita kenal sekarang menyerupai sudut segitiga dan hadir dalam dua versi. Mulanya terlihat ketat mulai dari bahu hingga pinggul, lalu melebar di bagian rok sehingga terlihat ketat di bagian atas dan longgar di bagian bawah. Kedua, terlihat floral dari bagian bahu, sehingga tidak memiliki garis pinggul dan meruncing ke arah bawah.

Penciptaan Gaun A-line tak lepas dari pengaruh rumah mode mewah asal Paris, Dior. Pada tahun 1947, brand Christian Dior meluncurkan sebuah koleksi “The New Look”. Ini adalah titik balik besar bagi fesyen wanita, menghilangkan kebutuhan akan korset dan rok tebal serta menjanjikan pergerakan yang lebih fleksibel.

Baca Juga : Jorge Martin Tak Naik Podium Di Motogp Qatar 2023

Pada tahun 1950-an, Dior mengubah permainan mode lagi dan menciptakan sebuah siluet baru yang lebih modern, muda dan liberal yaitu A-line. Saat itu, Yves Saint Laurent (penerus Christian Dior) debut sebagai desainer dengan meluncurkan koleksi lengkap berupa gaun A-line . yaitu Trapeze Musim Semi 1958. Alih-alih pinggang lipit khas Dior, Saint Laurent menciptakan siluet yang lebih ringan dan fleksibel dengan lebih sedikit bahan.

5. Gaun berpelindung
Untuk lebih menonjolkan lekuk tubuh Anda, kenakan gaun berpelindung yang ketat. Gaun ini cocok untuk orang dengan tubuh lebih berisi sehingga membuat penampilannya semakin memukau.

6. Gaun A-line
Jenis gaun A-line memiliki bentuk potongan lurus yang dapat membantu menyembunyikan lekuk tubuh. Gaun ini bisa dipakai untuk acara formal maupun informal.

Dress Setiap Hari

7. Gaun off-shoulder
Jika ingin menonjolkanbahu, gunakan gaun off-shoulder. Gaun seperti ini bisa membuat penampilan Anda feminin , semakin anggun dan elegan, dengan bagian bawah A-line, maxi, midi model ematau mini . Gaun ini dapat dipadukan dengan berbagai jenis sepatu.

8. Gaun sepanjang mata kaki
Jenis gaun sepanjang mata kaki ini memiliki bentuk tanpa lengan namun memiliki kerah yang melingkari leher. Gaun ini dapat membantu menutupi dada Anda. Dress ini bisa dipadukan dengan Tas yang membuatnya semakin elegan.

9. Gaun Putri Duyung
Gaun Putri Duyung memiliki bentuk yang terinspirasi dari putri duyung karena memiliki potongan ketat dari ubun-ubun hingga lutut, namun di bawah lutut bentuknya melebar ke arah ujung kaki . Gaun ini biasanya dikenakan untuk acara formal, dengan desain korset tanpa lengan atau tanpa lengan. Beberapa model gaun ini juga didesain dengan lengan panjang.

Mermaid dress atau gaun bergaya putri duyung kini semakin populer di kalangan pemakai hijab. Bentuknya yang melebar ke arah bawah mirip ekor putri duyung mampu memberikan kesan elegan dan anggun. Gaun cantik ini biasanya dikenakan untuk acara-acara formal. Mulai dari acara wisuda, pengiring pengantin, pesta pernikahan atau bahkan calon pengantin.

10. Gaun Kimono
Terinspirasi dari gaun kimono yang berasal dari Jepang. Gaun kimono jenis ini memiliki lengan yang panjang dan lebar dengan tali di bagian pinggul. Gaun ini terbuat dari bahan tipis dan cocok untuk acara formal maupun nonformal.

11. Gaun Asimetris
Jenis gaun asimetris ini cukup unik. Karena potongannya berbeda-beda, ada yang terlihat pendek di bagian depan dan panjang di belakang, serta ada juga yang memiliki potongan berbeda di bagian kanan dan kiri. Gaun ini memiliki motif ruffle yang cocok untuk pesta.

12. Gaun pesta
Gaun pesta adalah jenis gaun yang biasa dikenakan pada pesta pernikahan. Karena pada bagian bawahnya memiliki bentuk melengkung dan bervolume sehingga memberikan kesan mewah bak seorang putri. Gaun ini bisa membuat penampilanmu semakin elegan dan menawan.

13. Shirt Dress
Jenis Shirt Dress ini sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari. Gaun ini memiliki gaya kemeja dengan celana panjang. Template ini bisa digunakan untuk acara kantor, kuliah atau acara santai lainnya.

14. Gaun denim
Jeans atau jeans merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk sehari-hari dan membuat penampilan Anda semakin menarik. Gaun denim tersedia dalam berbagai model yang nyaman dipakai.

15. Blazer Dress
Jenis terakhir adalah Blazer Dress . Tipe ini memiliki corak yang mirip dengan blazer pada umumnya, namun pada bagian bawah panjangnya mencapai di atas lutut, sehingga tidak perlu menggunakan rok atau celana saat mengenakan blazer dress ini. Tipe ini cocok untuk acara formal atau kerja.